Home » » Khasiat Penyembuh dalam Masakan Ibunda Tercinta

Khasiat Penyembuh dalam Masakan Ibunda Tercinta


Oleh : Fakhry Emil Habib

Dulu malu aku untuk mengaku,
Bahwa yang terbaik adalah masakan ibu,
Dua hari sakit di asrama tak kunjung berlalu,
Saat pulang, dan mencicipi masakan ibu,
Semua penyakit terasa lenyap, menguap..



Lucunya, saat ibu bertanya,
"Enak tidak masakannya?"
Aku malah geleng kepala,
Gengsi, padahal ibu tahu bahwa aku sangat menikmati,

Karena penyakitku yang telah hilang tak berbekas -berkat masakan ibu-,
Ayah segera menyuruhku untuk segera kembali ke asrama,
Aku, dengan culas mengaku masih sakit, berharap bisa sehari lebih lama menikmati masakan ibu,
Dalam hati, "Yah, biarkan sejenak anakmu menikmati masakan ibunya..."
Ah, nikmatnya, tak bisa digantikan oleh randang Simpang Raya..
Dan bisa ku pastikan,kenikmatan yang ku rasa tak kan dirasakan oleh mereka yang tidak menikmati masakan ibu, tapi menikmati masakan pembantu.. Nah lho?

Kini, di Tanah Para Nabi,
Kadang sedikit ku sesali,
Kenapa masakanku tidak selezat dan berkasiat seperti masakan ibu,
Ah, ku pikir bukan kemampuan yang membuat masakan ibu begitu spesial,
Namun pasti cintanya yang tertuang di tiap kuah Ayam Patah Lado kesukaanku..

Ibu, jika nanti aku punya istri,
Aku ingin istri yang pintar masak sepertimu,
Yang membuat anak-anaknya selalu rindu, rindu pulang,
Untuk sekedar mencicipi sesuap-dua suap baluik lado ijau buatanmu ibu,

Ibu, walaupun nanti aku sudah punya seseorang yang masak untukku,
Ku pastikan, masakanmu tetap akan ku rindu, selalu..

Semoga Allah selalu menjagamu, Ibu, dan Ayah juga, Semoga Allah selalu menjaga Ibu dan Ayah,

Dan..

Semoga Allah selalu menuntun kita untuk jadi lebih baik.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2013. Al-Fatih Revolution Brotherhood - Tolong sertakan sumber saat mengutip :)
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger