Home » » Salah Didikan, Salah Jalan

Salah Didikan, Salah Jalan

Ketek taraja-raja, gadang tabao-bao, tuo tarubah tido,
Waktu kecil mulai belajar menari yang bukan-bukan,

Saat besar, apa yang diajari kepadanya waktu kecil menjadi kebiasaan,

Waktu tua, tak mungkin lagi perubahan bisa diharapkan,

Jangankan anak yang waktu kecil diajari joged, yang diajari mengaji saja bisa jadi salah jalan,

Menjadi orang tua itu bukan memfasilitasi anak untuk mengikuti apa yang sedang musim dan menjadi kebiasaan,

Namun adalah bagaimana agar si anak menjadi penerang di akhirat kelak, memberi orang tuanya mahkota super terang yang Allah janjikan,

Wahai orang tua, ataupun kawan-kawan yang punya adik maupun kemenakan,

Jangan abaikan pesan yang kusampaikan, dengan alasan, "Aku lebih tau, aku sudah punya anak. Kamu jangan nasihati aku! Kamu sadarlah kalau kamu masih bujangan!"

Karena meskipun saya bujangan, bukan berarti saya tak memperhatikan,

Hati-hati, karena anak adalah titipan,

Saat titipan rusak, maka hal buruk akan anda dapatkan,

Saat titipan dijaga dengan baik, maka anda berhak mendapat penghargaan,

Anda ingin mendapat hal buruk atau penghargaan? Silakan anda tentukan,

Tugas saya hanya mengingatkan,

Semoga Allah selalu menuntun kita untuk jadi lebih baik.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Facebook | Twitter | Google+
Copyright © 2013. Al-Fatih Revolution Brotherhood - Tolong sertakan sumber saat mengutip :)
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger